Tentang Forum Poso Bersatu

Diposting oleh Forum Poso Bersatu

Awal Terbentuk
Prihatin atas konflik Poso yang berlarut-larut dan peduli untuk mewujudkan perdamaian dan persatuan di Poso, kami warga Poso yang kini tinggal di Jakarta telah membentuk sebuah forum sosial independen dan nonpolitik yang kami beri nama "Forum Poso Bersatu". Forum dibentuk melalui rapat pada tanggal 2 Juli 2005 di Jakarta. Anggota forum terdiri dari berbagai kalangan dan agama.

Penanganan Lebih Serius
Kami merasa perlu adanya sebuah wadah independen dengan anggota yang benar-benar mengenal Poso untuk memikirkan terciptanya perdamaian dan persatuan di Poso sesegera mungkin dengan penanganan yang lebih serius dan tanpa kekerasan. Kami sangat prihatin dengan keadaan Poso yang makin lama makin terpuruk ke jurang kemiskinan akibat pertikaian yang berkepanjangan.

Memberi Contoh
Wadah ini kami harapkan bisa memberi contoh kepada masyarakat Poso akan pentingnya perdamaian dan persatuan. Kami warga Poso perantauan walaupun berbeda-beda agama dan status sosial, tetap merasa bersaudara dan bersahabat serta tidak pernah terprovokasi oleh berbagai berita minor tentang pertikaian di Poso. Bahkan, beberapa anggota keluarga kami ikut menjadi korban akibat konflik di Poso. Tapi kecintaan, keperdulian, dan kesadaran telah mengalahkan segala emosi dan dendam di hati kami.

Nara Sumber
Kami juga berharap, wadah ini dapat memberi informasi yang sebenarnya tentang Poso. Selama ini kami prihatin dengan banyaknya media yang menggunakan nara sumber dari mereka yang sebenarnya bukan orang Poso atau mereka yang tidak berkompeten.

Pertemuan Rutin
Sejak terbentuk, hampir setiap Sabtu atau Minggu secara rutin kami mengadakan pertemuan dan diskusi. Bagi Anda yang merasa Warga Poso atau pernah tinggal lama di Poso dan ingin bergabung dengan forum ini, Anda dapat menghubungi email kami posobersatu@yahoo.com atau melalui SMS ke daftar kontak berikut:

Camelia Latjuba : 081385990306, 085691211624
Elen Tandawuya : 0813-16202097, 0815-55761164
Vera T Tobing : 0815-8716393, 021-43912043
Safrida Mukti (Ida) : 0811-112910

Diupdate Oleh Divisi Humas Forum Poso Bersatu
Email: posobersatu@gmail.com
Arsip Foto & Video: http://posobersatu.multiply.com/

0 komentar: